UPACARA HARI SANTRI DI PONTREN NURUL HUDA LAMPUNG

Pembacaan Pidato oleh Pembina Pondok Pesantren yaitu Ust. H. R. Hidayat Habibullah, S.Pd.I

Natar, PPNHL – Pondok Pesantren Nurul Huda Lampung telah melaksanakan upacara peringatan Hari Santri Nasional. Yang diselenggarakan pada hari Kamis, 22 Oktober 2020 dimulai dari pukul 07.15 s/d selesai, bertempat di lapangan futsal Yayasan Nurul Huda Lampung .

Upacara ini dihadiri oleh seluruh santri beserta dewan guru Pondok Pesantren Nurul Huda dan turut mengundang para guru sekolah, baik dari SMP, SMA dan SMK Tri Sukses. Karena sekolah kita yang berbasis pondok dan sebagai santri kita harus ikut andil dalam mengikuti acara ini. Acara berlangsung dengan lancar dan diisi dengan pertunjukan seni pencak silat.

Tujuan utama untuk mengenang perjuangan santri jaman dulu supaya santri jaman sekarang terinspirasi supaya jiwa jihad semangat nuntut ilmu, akhlakul karimah kemudian pengembangan ilmu dan penerapannya untuk kemasyarakatan demi kemajuan bangsa dan negara.

“Santri kedepan harus punya rasa ingin tau yang lebih jauh, terutama menghadapi era global, era milenial, santri harus punya prinsip. Prinsipnya adalah meneladani akhlak rosul dalam rangka untuk menyempurnakan akhlak manusia di dunia ini sehingga dunia tetap seimbang.” ujar Madiyo selaku ketua pondok.

Penulis: Abid Abdillah
Reporter: Aulia Nur Dewanti

Satu Komentar pada “UPACARA HARI SANTRI DI PONTREN NURUL HUDA LAMPUNG”

  1. Santri sehat negara kuat. Ayo lanjutkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *